Tips Mengatasi Kulit Kusam


Tips Mengatasi Kulit Kusam - Kulit kusam mengikis kemolekan paras Anda? Untuk menjaga wajah tetap terlihat sehat, segar, dan cerah, diperlukan perawatan wajah secara teratur.

Banyak faktor penyebab kulit kusam dan rusak. Misal menggunakan kosmetika yang salah karena tidak sesuai dengan jenis kulit atau penggunaan kosmetika secara berlebihan, membersihkan kulit tidak teratur, input nutrisi dari makanan dan minuman yang salah, merokok, kurang tidur dan istirahat, serta stres fisik dan emosional.Simak ulasan Tips dan cara yang tentunya berguna buat anda berikut ini.

Menurut owner Skin & Beauty Care Dr Titi Moertolo SpKK, jenis masalah kecantikan yang cenderung menyerang kulit wajah, di antaranya kusam, jerawatan, flek hitam, dan berkerut. "Cara mengobatinya sesuai dengan keadaan yang dihadapi. Jika ingin kulit menjadi bersih atau cerah, kami mengawalinya dengan menasihati pasien untuk menghindari hal-hal yang tidak tepat, seperti salah makan, salah pakai dan sebagainya. Lalu, melakukan pembersihan wajah atau facial," tuturnya saat ditemui di tempat praktiknya di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Facial merupakan langkah awal yang sangat bermanfaat untuk membersihkan dan mengobati masalah kecantikan pada wajah. Jika wajah sudah bersih dari debu, komedo, dan polusi lainnya, segala macam obat untuk mengobati masalah kecantikan pada wajah tersebut akan mudah bereaksi dan memberikan hasil yang maksimal.

Facial yang diterapkan untuk masing-masing kondisi pun bermacam-macam. Dia menjelaskan, ada facial yang sekadar membersihkan kulit dari komedo atau jerawat, dan massage untuk menyegarkan kulit dan membuat pasien lebih rileks dan nyaman. Selain itu, ada juga facial untuk kulit flek dan berkerut.

Yang membedakan facial itu adalah pada masker yang digunakan. Untuk facial dasar hanya dengan membersihkan muka, diambil komedo atau jerawatnya, lalu dimasker. Tahapan facial menyita waktu sekitar 2-3 jam, dari pembersihan dengan krim, di-steam, dipencet secara manual, diberi serum atau hi frekuensi, hingga tahap pemaskeran atau sebaliknya dimasker dulu baru diberi serum.

Facial ini dilakukan secara merata di seluruh wajah, baik dengan pemencetan maupun mikrodemabrasi dengan lama perawatan tergantung kondisi masalah di wajah pasien.

Masker yang digunakan pun ada yang dibuat sendiri hingga buatan Prancis. Masker buatannya merupakan masker spesial dengan kandungan zat anti infeksi, yang diakuinya sangat bagus untuk masalah kulit berjerawat, sedangkan masker dari Prancis merupakan masker kolagen untuk mengatasi dan mengobati flek.

Saat ini, wajah dalam kondisi dimasker pun bisa diberi obat untuk mengobati masalah kecantikan pada wajah, yang kemudian dilanjutkan dengan treatment lain, seperti radio frekuensi, hi frekuensi, terapi sinar-sinar halogen, infrared, lift energy, IPL dengan fungsi yang berbeda-beda.

"Kalau ada flek dilakukan perawatan khusus untuk menghapus flek-flek itu dengan memberi krim yang ditempel di wajah dan di-timing antara 10-15 menit," ujar dokter yang kerap mendapatkan pasien 70-120 setiap harinya.

Sementara, untuk menghilangkan kerut bisa menggunakan metode radio frekuensi, ultrasonik, terapi sinar, laser, maupun terapi face shaping. Terapi face shaping, dikatakannya, sangat bagus untuk menghilangkan kerutan dalam waktu setengah jam. Setelah di-face shaping, lalu diradio-frekuensi atau indiba untuk mengurangi kerutan dan juga flek serta dapat membuat peredaran darah lancar.

Setelah pemakaian pertama, hasilnya akan langsung terlihat. Namun, jika menginginkan hasilnya tetap bertahan, pasien bisa melakukan treatment tersebut selama 10 kali dalam bentuk paket, yang bisa dilakukan setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Media Terbaru - All Rights Reserved
In Collaboration With Edit Text | Edit Text | Edit Text
Proudly powered by Blogger